Sabtu, 07 Maret 2009

Allah Maha Kuasa

Allah Maha Kuasa

Alhamdulillah, Allah ta`ala taqdirkan kita dapat beriman, berislam. Itu tidak lain karena Alloih berkuasa menjadikan yang demikian. Anak-anak semoga Alloh menlindungi kalian, tentunya kalian memahami saat ini kita mengalami musin penghujan yang memberikan kita nikmat dan juga terkadang ujian. Tahukah kalian siapa yang mampu mendatangkan dan menghentikan hujan itu? Masya Alloh kalian menjawabnya dengan tepat, benar hanya Allah sajalah yang berkuasa memunculkan dan menghentikan hujan.

Kapan hujan turun, dimana turunnya, pada siapa turun dan semuanya hanya Alloh yang mengaturnysa. Coba kalian buka wahai anak-anakku sayang firman Alloh yang artinya,

"Alloh. Dialah yang mengirim angin lalu angin itu menggerakkan awan dan Alloh membentangkannnya menurut kehendak-Nya dan menjadikannya bergumpal-gumpal. Lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya. Apabila hujan itu mengenai hamba-hamba yang dikehendaki-Nya maka mereka pun merasa gembira."
(QS. Ar Ruum :48)

Bukan hanya hujan saja Alloh mampu , tetapi semua hal ini di kehidupan ini Alloh ta`ala-lah yang menjadikannya dan menghentikan. Ambillah contoh wahai anakkku sayang, siapakah yang memberi kita nikmat kesehatan, nikmat rejeki, nikmat hidup dan nikmat-nikmat lainnya yang tidak dapat kita hitung , ketahuilah dengan seksama bahwa seluruhnya adalah di bawah kekuasaan Rabb kita. Malam dan siang yang kita nikmati setiap hari adalah bukti kekuasaan Alloh pula. tentu kalian sudah mendengar kisah nabi Ibrahim `alaihi salam yang menghadapi seorang raja kafir nan sombong yang mengaku tuhan yang bisa menghidupkan dan mematikan kemudian Nabi Ibrahim mengatakan sebagaimana dalam surat al baqoroh ayat 258 yang artinya,

"Sesungguhnya Alloh menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah ia dari arah barat. Maka orang(raja) kafir itu pun diam tidak bisa menjawab dan Alloh tidak memberi petunjuk pada orang yang zalim"

Anak-anakku di jalan Alloh, dengan demikian tiadalah seorang hamba pun yang mampu mengatur kehidupan ini, bahkan mengetahui atau merubah taqdirnya. Apabila kalian mendengar seseorang mampu menegetahui yang gaib atau merubah suatu hal ketahuilah dia berbohong karena semua dalam hidup ini hanya Alloh yang mampu dan berkuasa. Alloh lah sebagai Rabb kita yang menguasai seluruh alam semsta ini dan Alloh esa dalam mengatur alam semesta tanpa sekutu atau bantuan. dan apabila kalian mengalami kesulitan maka mintalah pada Alloh yang Maha Kuasa atas segalanya.

Tidak ada komentar: