Sabtu, 31 Januari 2009

Doa masuk Pasar


Do`a Masuk Pasar

Alhamdulillah kalian semua sehat ya... kalian pasti pernah pergi ke pasar bersama abu wa ummu atau saudara. Ingat ya janganlah kalian masuk pasar sebagai orang yang pertama dan meninggalkan pasar sebagai orang yang terakhir karena nabi melarang demikian, bukankah kalian sudah tahu bahwa syaithon memancangkan benderanya di pasar. Nah maka baca do`anya sebelum masuk pasar, supermarket, atau apa saja sejenis dengan pasar,

“La ilaha illallah wahdahu lasyarikalahu al-mulku wa lahu alhamdu yuhyi wa yumitu wa huwa hayyun layamutu bi yadihi al-khair wa huwa’ala kulli syaiin qadir."

artinya," Tiada ilah selain Alloh tiada sekutu bagi-Nya Dan Alloh adalah Maha Penguasa dan segala pujian hanya milik Alloh yang menghidupkan dan mematikan dan Alloh Hayyun tidaklah mati dan di tangan Alloh semua kebaikan dan Dialah Alloh atas setiap taqdir."
(HR. Ibnu Majah)

Ingat-ingatlah adik-adik untuk selalu untuk menghafal dan mengamalkan doa ini disaat kita akan memasuki pasar atau supermarket atau mini market atau apapun namanya walaupun cuma sekedar melewatinya atau melihat-lihat tanpa ada keinginan untuk membelinya dan sebaiknya kita ke pasar apabila memiliki kebutuhan . Dengan berdo`a kita berharap agar kita dilindungi oleh Alloh dan mendapatkan pahala atas upaya kita mengamalkan sunnah nabi kita.

Tidak ada komentar: