Sabtu, 06 Desember 2008

Apa Agama Engkau?

Apa Agama Kalian?


Alhamdulillah kalian sudah menngetahui siapa Robb kalian dan mengenal pula siapa nabi kalian, masih ada satu lagi pertanyaan yang akan diajukan oleh malaikat di dalam kubur. pertanyaan itu adalah "Apa agama engkau?".
Apakah setiap agama di dunia ini telah diridhoi oleh Alloh, karena agama yang paling
benar pastilah agama yang diridhoi oleh Alloh. Alloh berfirman yang artinya,

"Agama yang benar dan diridhoi Alloh adalah islam."
(QS. Al Maidah:85)


Nah dengan itu siapa saja yang melakukan amal kebajikandi dunia seperti menolong orang sakit sementara dia tidak beragama islam maka amalan dia tertolak dan menjadi sia-sia sehingga di akhirat ia termasuk orang-orang yang merugi, semoga kita dijauhkan dari yang demikian. Alloh telah berfirman dalam alqur`an yang artinya,

"Barang siapa yang mencari agama selain islam maka akan tertolak dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang merugi."
(QS. Al Maidah:19)

Semoga kalian dilindungi Alloh wahai anak-anak, ketahuilah pula bahwa semua nabi dan rosul adalah beragama islam, da`wah mereka para nabi dan rosul juga sama yaitu menyeru agar manusia mengibadahi Alloh saja dan tidak melakukan kesyirikan dalam beribadah kepada-Nya. Para nabi dan rosul sebelum Rosululloh shallallahu `alaihi wassalam mereka diutus pada ummat tertentu semisal Nabi Musa `alaihi salam diutus kepda kaum bani Isro`il sedang Nabi Muhammad shallallahu `alaihi wassalam diutus untuk seluruh ummat manusia dan juga kalangan jin.

Agama yang kita peluk ini agama islam memiliki rukun islam yang berjumlah 5 yang harus kita amalkan dan juga memiliki rukun iman yang berjumlah 6 yang harus kita imani dengan keikhlasan diatas sunnah nabi kita. Oh ya kita pun sebagai orang islam (muslim) haruslah mengamalkan apa yang Alloh dan rosul-nya perintahkan bagi kita dan menjauhi larangan Alloh dan Rosul-Nya yang ditetapkan bagi kita sehingga kita masuk islam ini secara keseluruhan.
Alloh ta`ala berfirman yang artinya,

"Dan masuklah kalian kedalam islam secara menyeluruh dan janganlah mengikuti jalan syaithon karena syaithon itu musuh yang nyata."
(QS. Al Baqoroh:208)

Marilah kita selalu memohon pada Robb kita agar dapat mengamalkan apa yang diperintahkan dan menjauhi apa yang dilarang dan hanya pada Alloh kita memohon semoga kita dimudahkan menjawab pertanyaan malaikat di alam kubur. Amin.

Tidak ada komentar: