Rabu, 26 November 2008

Ibu Bayi Sebenarnya

Ibu Seorang Bayi Sebenarnya

Dahulu pada jaman Nabi dawud `alaihi salam ada dua orang wanita yang masing-masing memiliki seorang bayi. lalu seekor serigala menerkam salah satu bayi itu. Seorang wanita berkata kepada wanita yang satunya, "Anakmu telah diterkam serigala itu." tetapi wanita yang satu juga berkata," Anakmu telah diterkam serigala itu."

Karena mereka berselisih pergilah kedua ibu tadi kepada Nabi Dawud `alaihi salam untuk memutuskan mana bayi yang masih hidup adalah bayi mereka. Lalu Nabi dawud memutuskan bahwa bayi yang masih hidup adalah milik wanita yang lebih tua. Kedua ibu tadi lalu menuju kepada Nabi Sulaiman `alahi salam, putra Nabi Dawud `alaihi salam.
Mereka menceritakan peristiwa yang mereka alami , kemudian Nabi Sulaiman `alaih salam berkata, "Ambilkan akau sebilah pisau akau akan membelah bayi itu jadi dua." Maka berteriaklah ibu yang lebih muda sambil berkata, "jangan engkau lakukan, semoga Alloh merahmati engkau. bayi itu adalah anaknya."
Maka Nabi Sulaiman `alaih salam memutuskan bayi tersebut adalah anak ibu yang lebih muda (Karena seorang ibu tidak akan tega anaknya dibunuh maka nabi Sulaiman memilih ibu yang lebih muda)

Sumber: Riyadhus Sholihin HR. Bukhori dan Muslim dengan perubahan yang diperlukan

1 komentar:

Andi mengatakan...

Assalamu'alaikum

Terima Kasih telah memposting tulisan ini.., potingannya bagus..
Disini sy ingin menghimbau semua teman tanpa terkecuali, bahwa : Ingatlah ibu yang melahirkanmu dan proses2 kamu bersamanya.., subhanallah betapa hebatnya ibu mu teman..

Apakah kita selalu men do'a kan ibu kita..!!
berdoalah teman untuk ibu mu..

Wassalam..