Minggu, 23 November 2008

Ka`bah kiblat kita


Ka`bah kiblat kita

Tahukah kalian dimana ka`bah berada? benar ka`bah berada di kota makkah kerajaan Arab Saudi. Ka`bah terkadang disebut juga Baitulloh yang artinya rumah Alloh. Ka`bah memiliki bentuk kubus dan ingat ya.. ka`bah merupakan bangunan yang pertama kali dibangun sebagai tempat beribadah manusia.
Ka`bah dibangun oleh Nabi Ibrohim ` alahi salam bersama putra beliau bernama Nabi Ismail `alaihi salam atas perintah Alloh. Saat membangun Nabi Ismail yang menganagkat batu sedang nabi Ibrohim yang memasangnya. Ka`bah sendiri memiliki 4 sudut yang berbeda namanya, yaitu sebelah utara bernama rukun `iroqi, sebelah selatan bernama rukun yamani, sebelah barat dinamakan rukun syami, dan sebelah timur bernama rukun aswad.
Nah ketahuilah oleh kalian ka`bah adalah kiblat ummat islam sedunia ketika akan sholat. Di saat haji ka`bah menjadi pusat peribadahan dimana semua orang yang berhaji dan umrah melaksanakan thowaf yakni mengelilingi ka`bah sebanyak 7 kali. Ayo berdo`a agar kita dimudahkan Alloh dapat pergi berhaji.

Label:

Tidak ada komentar: