Rabu, 26 November 2008

Pedang Al `Aun

Pedang Al `Aun

Tentunya kalian sudah sangat mengetahui bahwa peperangan yang pertama Rosululloh shallallahu `alaihi wassalam lakukan adalah Perang Badr. Dan alhamdulillah peperangan itu Alloh berikan kemenanagn. Didalam peperangan itu ada seorang shohabat bernama Ukkasyah bin Mihshon al Asadi. saat peperangan berkecamuk, beliau lari pada nabi untuk mengadukan pedangnya yang patah.

Lalu nabi kita memberikan sepotong kayu dari akar pohon untuk dijadikan senjata oleh Ukkasyah bun Mihshon. Atas izin Alloh potongan kayu tadi berubah menjadi sebilah pedang yang panjang, putih dan mengkilat. akhirnya dengan pedang itu yang dinamankan Pedang Al `Aun maka Ukkayah bin Mihshon berperang saat perang badr dan juga perang-perang lainnya.
Pedang Al `Aun itu bersamanya terus dlam setiap peperangan baik semasa nabi mmasih hidup ataupun peperangan sesudah nabi wafat samapi pada Perang Riddah dimana beliau meninggal dalamperang tersebut pedang itupun masih bersamanya.
Oh ya jangan lupa ya Ukkasyah juga salah seorang shohabat yang dikabarkan nabi akan masuk jannah/surga tanpa hisab dan tanpa adzab. Masya Alloh ya... Semoga kalian dapat mengikuti jejaknya dalam membela agama ini.



Tidak ada komentar: