Minggu, 23 November 2008

Siapakah Nabimu

Siapakah Nabimu?


Tentu kalian sudah tahu akan nabi kalian. Benar beliau bernama Muhammad bin `Abdillah bin `Abdil Mutholib shalallahu `alaihi wassalam. Beliau dari Bani Hasyim dari suku Quraisy dari bangsa Arab. Ayah beliau bernama `Abdulloh bin `Abdil Mutholib meninggal sewaktu beliau dalam kandungan dan ibunda beliau bernama Aminah binti Wahb meninggal dan dimakamkan di Abwa` saat usia beliu 2 tahun di saat ziaroh ke makam ayahnya. Nabi kita ini pernah disusui oleh Halimatus Sa`diyah, lalu beliau diasuh oleh kakeknya bernama `Abdul Mutholib sampai usia 8 tahun.
Sepeninggak kaeknya beliau diasuh oleh pamanya bernama Abu Tholib. Nabi Muhammad shalallahu `alaihi wasaalam adalah seorang yang jujur lagi amanah sehingga beliau dijuluki "Al Amin".Pada berumur 25 tahun beliau menikah dengan Khodijah binti Khuwailid yang kelak melahirkan 6 anak.
Ketahuilah anak-anak yang semoga Alloh menjaga kalian, beliau diangkat menjadi Nabi saat di gia Hiro(QS. Al-Alaq:1-5) saat berusia 40 tahun. Dianagkat jadi Rosul dengan QS. Mudatstsir. beliau berda`wahselama 13 tahun di Makkah untuk menteru kaumnya agar beribadah kepada Alloh saja tapi kebanyakan kaumnya menolak.
Akhirnya Alloh memerintahkan beliau bersama shohabtanya hijroh ke Madinah dan alhamdulillah da`wah belaiu berhasil dan setelah 10 tahun da`wah beliau diterima seluruh bangsa Arab dan beliau wafat didana seseudah melaksanakn Haji Wada`
Demikianlah kehidupan nabi dan rosul terakhir yangtidak ada nabi dan rosul sesudah beliau. Semuga kalian semua meladani perjalanannya.

Tidak ada komentar: