Sabtu, 29 November 2008

Sebelum Nabi Lahir

Sebelum Nabi Lahir

Sudah tentu kalian mengenal nabi kita. Nah sekarang kita akan mengenal bagaimana cerita sebelum beliau dilahirkan. Saat itu Makkah akan diserang dan ka`bah akan dihancurkan oleh seseorang bernama Abrohah, dia adalah gubernur bawahan Kerajaan Habasyah(Ethoipiah) di negeri yaman. Dia ingin menyaingi dan mengganti kiblat haji bangsa Arab.
Abrohah membangun gereja di yaman, tetapi seseorang laki-laki dari bangsa arab mengotori gereja itu maka Abrrohah marah dan dia berangkat bersama pasukannya hendak menghancurkan ka`bah. Dia menaiki gajah bernama Mahmud yang dikirim Raja Habasyah. Selama menuju Makkah beberapa kabilah arab melawan namun dapat dikalahkan olehnya.
Saat di Makkah ia memerintahkan pasukannya merampas ternak penduduk Makkah termasuk ternak berjumlah 200 ekor milik kakek nabi bernama `Abdul Mutholib. Maka kakek nabi mendatangi Abrohah minta ternaknya dikembalikan. Dan kakek nabi mengatakan saat ditnya kenapa dia bertanya tentang ternaknya bukan tentang ka`bah, maka kata beliau," Ka`bah adalah milk Alloh maka akan dijaga pemilik-Nya.". Lalu beliau berdo`a kepada Alloh. `Abdul Mutholib bersama penduduk Makkah pergi ke gunung-gunung untuk menyelamatkan diri dan mereka bertawwakal pada Alloh atas nasib Ka`bah.
Saat Abrihah akan menyerang, gajahnya bernama Mahmud enggan maju tapi bila diarahkan ke arah lain maka ia berlari. Dicoba terus ternyata gajah Mahmud yang juga gajah pemimpin tidak mau mau maju ke arah Makkah. Lalu Alloh turunkan azab bagi Abrohah dan pasukannya, Alloh kirimkan burung-burung yang melemparkan batu-batu kecil yang panas sehinngga mereka berhamburan dan meninggal dan sisanya kembali ke yaman. Sedang Abrohah sendiri mati dengan tubuh hancur dan leleh.
Nah demikian cerita sebelum nabi lahir sehingga tahun itu dinamakan tahun gajah. Oh ya jangan lupa baca alqur`an surat Al- Fiil ya, itu tentang cerita diatas.

Tidak ada komentar: