Rabu, 26 November 2008

Siapakah Robbmu?

Siapakah Robb Engkau?


Suatu hari engkau pasti pernah ditanya, siapakah yang menciptakan manusia? pasti engkau menjawabnya Alloh. Tepat sekali, Alloh-lah yang menciptakan manusia dan alam semesta ini. Alloh dalam menciptakan alam semesta ini tidak membutuhkan sekutu atau pembantu.
Tentu engkau pula mengetahui sesudah malam ada siang, ada matahari yang memberikan kehangatan sinarnya dan ada pula bulan yang bercahaya di kala malam, dan lainnya lagi yang masih banyak. Semuanya berjalan secara teratur, lalu siapakah yang mengatur semua itu. Sudah pasti Alloh-lah yang mengatur kehidupan makhluk-Nya. hanya Alloh yang sanggup melakukan demikian, sedang makhluk ciptaan Alloh tiada yang sanggup, mereka semua lemah dan pasti tergantung kepada Alloh.
Mari kita baca firman Alloh berikut yang artinya,
" Segala puji bagi Alloh yang tidak mempunyai anak dan tidak mempunyai sekutu dalam kerajaan-Nya dan tidak memiliki penolong(untuk menjaga-Nya) dari kehinaan dan agungkanlah Dia(Alloh) dengan pengagungan sebesar-besarnya."
(QS.Al Isro`:111).

Oleh karena itu maka engkau dan lainnya harus menyembah Alloh saja. tidak boleh menyembah makhluk-Nya, Alloh sendiri telah berfirman yang artinya,
"Termasuk tanda-tanda kekuasan Alloh adalah malam dan siang, matahari dan bulan. Janganlah kalian sujud pada matahari dan bulan, tetapi sujudlah kepada Alloh yang menciptakan keduanya, jika kalian benar-benar mengibadahi-Nya."
(QS. Fushilat:37)
Jadi bila engkau ditanya,"Siapakah Robb engkau?" maka katakanlah,"Robb aku adalah Alloh yang menciptakan dan mengatur alam semesta ini dengan nikmat-Nya dan hanya pada-Nya aku menyembah dan beribadah."

Label: Siapakah Robb Engkau?

Tidak ada komentar: